Bagaimana Metode E-Procurement Membantu Kontrol Finansial? Wajib Anda Ketahui - eProcurement Indonesia
preloader

Bagaimana Metode E-Procurement Membantu Kontrol Finansial? Wajib Anda Ketahui

Bagaimana Metode E-Procurement Membantu Kontrol Finansial? Wajib Anda Ketahui

Metode e-procurement sudah mempermudah pengerjaan transaksi perusahaan menjadi lebih baik, karena adanya kontrol serta visibilitas untuk pengeluaran perusahaan. Selain kedua hal tersebut, relasi dengan supplier menjadi lebih efisien. Metode inipun bisa memberikan cara tersendiri untuk tiap pengerjaan pembelian Anda. Kontrak bisa dirundingkan dengan supplier termasuk hal-hal seperti harga, pengiriman, persyaratan pembayaran, garansi, dan lainnya.

Memperoleh harga yang paling menguntungkan dari supplier adalah salah satu poin lebih dari e-procurement. Tetapi, mempunyai visibilitas dalam memonitor barang/jasa yang dibelanjakan, pertanggung jawaban, serta waktu dalam melakukan pembelanjaan juga tak kalah pentingnya.

Melalui metode e-procurement, seluruh informasi terfokus termasuk dari permulaan pengerjaan perencanaan transaksi perusahaan. Hal ini memberikan supervisor finansial Anda mempunyai kendali yang lebih untuk alur pengeluaran perusahaan Anda.

Analisa profit e-procurement yang bisa Anda rasakan:

1. Pengerjaan untuk pembelian saat ini dan masa depan

2. Menghilangkan “Pembelian gelap” (atau maverick cost)

3. Meningkatkan daya beli dengan supplier utama

4. Mengurangi biaya & waktu transaksi

5. Pemusatan pelacakan pengeluaran dan kinerja supplier

Pengunaan e-procurement tidak hanya berfungsi untuk pengeluaran kecil sampai menengah (ATK, elektronik, groseri). Tetapi pembelian-pembelian besar seperti otomotif, alat berat dan industrial, serta keperluan kapital lain juga bisa diuntungkan dengan menerapkan metode e-procurement. Dengan adanya metode kontrol di pengeluaran besar seperti pembelian barang MRO atau yang lebih dikenal dengan maintenance = pemeliharaan, repair = perbaikan, dan operation = perlengkapan pengoperasian, tentunya akan lebih banyak membantu tim finansial untuk mengontrol keuangan perusahaan Anda.

Jadi, metode e-procurement tidak hanya membantu skala kecil sampai menengah, tetapi juga pembelian skala besar. Metode e-procurement juga berakibat pada kontrol anggaran dari angka terkecil sampai terbesar untuk membantu perencanaan pengadaan di masa akan datang yang lebih strategis dan sesuai target.

Untuk informasi selengkapnya mengenai pengadaan barang dan jasa silahkan kunjungi Website https://eprocurement-indonesia.com/ atau bisa hubungi Helpdesk di +62811-3484-007 / +6231-591-75838

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *