Berikut 7 Keuntungan Apabila Anda Menggunakan E-procurement - eProcurement Indonesia
preloader

Berikut 7 Keuntungan Apabila Anda Menggunakan E-procurement

Berikut 7 Keuntungan Apabila Anda Menggunakan E-procurement

Apa yang mengharuskan saya menggunakan metode e-procurement ?

Bagaimana dengan pengerjaan approval-nya? Apakah lebih mudah?

sistem e-procurement bisa membantu di pengerjaan mana saja dalam pengadaan?

Apa bedanya sistem e-procurement dengan sistem lain?

Empat pertanyaan ini sering kali diungkapkan calon klien terhadap Tim VA (Vendor Agent) kami ketika menerangkan perihal manfaat e-procurement bagi bisnis mereka.

Secara garis besar, e-procurement disebut lebih praktis, terintegrasi online, lebih efisien dan tepat sasaran. Tapi berapa signifikan dan spesifik e-procurement bisa membantu pengadaan perusahaan dan instansi Anda? Berikut jawabannya.

  1. Menekan biaya perusahaan anda 

E-procurement bisa menekan biaya karena menghindari Anda dari; duplikasi pada pembelian barang/jasa, jumlah belanja yang tidak terkontrol, dan menghemat biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan dokumen-dokumen fisik.

  1. Pengeluaran yang transparan

Pengadaan berbasis elektronik/digital mempermudah Anda untuk membentuk dan menganalisis report (laporan) melalui metode yang sudah ada.Selain itu, bisa menentukan prosedur pengadaan yang sudah berjalan sesuai dengan kebijakan yang ditentukan.

  1. Meningkatkan produktivitas

sistem e-procurement bisa menghemat waktu dibandingkan dengan pengadaan tradisional. Rekaman transaksi yang tersimpan mempermudah Anda untuk melaksanakan pembelian yang sama di masa yang akan datang tanpa harus mengulang pengerjaan dari awal.

  1. Meminimalisir dokumen fisik

Tidak ada lagi kasus dokumen hilang, bertumpuk, maupun terbawa oleh orang lain. Melalui e-procurement, semua bisa tersimpan dan tersusun secara online sehingga lebih mudah dalam mencari dokumen lama hingga yang terkini, sehingga mempermudah untuk pengerjaannya.

  1. Memudahkan transaksi

sistem digital pada e-procurement menunjang dan memudahkan pengerjaan pembelian, pembayaran, pengiriman sehingga transaksi lebih cepat selesai. Platform e-procurement akan menjelaskan tentang keperluan pembeli sesuai budget, kuantitas, tipe produk, lokasi pengiriman sehingga mempercepat inovasi vendor sesuai keperluan.

  1. Membuat Standar Pembelian

Adakalanya, masing-masing divisi mempunyai metode pengadaan yang berbeda sesuai yang mereka ketahui. Melalui metode e-procurement yang telah berkala dan terintegrasi mempermudah divisi pengadaan untuk mengendalikan pengadaan yang dilaksanakan oleh divisi-divisi lain dalam satu perusahaan/instansi.

  1. Menghindari error

Dokumen elektronik mempermudah Anda untuk memeriksa info yang kurang maupun yang salah. Info dokumen bisa dikoreksi dengan mudah dan cepat sehingga tidak menghalangi pengerjaan berikutnya.

Untuk informasi selengkapnya mengenai pengadaan barang dan jasa silahkan kunjungi Website https://eprocurement-indonesia.com/ atau bisa hubungi Helpdesk di +62811-3484-007 / +6231-591-75838

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *