Kemudahan E-Commerce dalam Pengadaan Barang dan Jasa B2B - eProcurement Indonesia
preloader

Kemudahan E-Commerce dalam Pengadaan Barang dan Jasa B2B

Kemudahan E-Commerce dalam Pengadaan Barang dan Jasa B2B

Dengan perkembangan teknologi, semakin memudahkan dalam bisnis untuk memperoleh peluang baru. E-Commerce adalah salah satunya. E-Commerce sendiri adalah segala aktivitas jual beli yang dilakukan melalui media elektronik. Dan kebanyakan E-Commerce terjadi melalui internet.

E-Commerce sendiri memiliki banyak jenis, salah satunya adalah Business to business (B2B). Dimana sebuah perusahaan menjual produk atau jasa kepada perusahaan lainnya. Dalam model E-Commerce ini, biasanya pembeli memesan barang dalam jumlah besar. Contohnya, perusahaan yang membeli perlengkapan kantor dari produsen. 

Berikut kemudahan yang kamu dapatkan dengan menggunakan E-Commerce untuk procurement :

  1. E-Commerce Memberikan Banyak Pilihan

Jika dalam pengadaan dan jasa manual, akan menuntut untuk menemukan vendor dengan produk-produk tertentu. Tetapi E-Commerce, telah menyediakan puluhan ribu jenis produk dari berbagai vendor yang berbeda. 

  1. Hemat Waktu

Di E-Commerce, produk dan jasa dikelompokkan menjadi kategori-kategori khusus. Dengan begitu akan menghemat waktu karena pencariannya yang lebih mudah dan dilakukan secara online.

Terdapat pula fitur multiple login yang membuat untuk masuk ke beberapa akun yang dibutuhkan. Hal ini memudahkan untuk perusahaan yang ini memilah beberapa pengadaan seperti untuk kebutuhan administratif.

  1. Kemudahan dalam Mengelola Inventaris

Karena pembelian ini dilakukan dengan sistem digital. Akan memudahkan untuk memindahkan detail produk yang dibeli ke daftar inventaris.

  1. Tahap Jual-Beli yang Aman

Transaksi dalam pengadaan banyak yang menggunakan nominal uang yang tidak sedikit. Maka perlu melibatkan cara pembayaran dan pengiriman yang aman. Di fitur tracking, terdapat pantauan setiap tahap pengiriman melalui progress bar yang disediakan.

Di eprocurement indonesia juga menyediakan sistem pembayaran dan pengiriman yang informatif, jadi pembeli dapat menunggu produk yang dipesan sampai dengan aman.

  1. Dokumen Transaksi

Dengan proses yang digital, semua bukti pemesanan, pembayaran, dan pengiriman akan diberikan juga dalam bentuk digital. Jadi jangan khawatir jika bukti pembelian hilang.

Keuntungan lainnya adalah, anda bisa dengan mudah melakukan pemesanan ulang karena semua detail transaksi tersimpan didalam sistem database.

E-Commerce mendukung penuh untuk format jual beli antar bisnis yang disebut B2B. Dengan sistem ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Untuk perusahaan akan menghemat lebih banyak anggaran. Sedangkan untuk vendor, akan mendapatkan keuntungan dan juga pemasaran yang lebih luas.

Untuk informasi selengkapnya mengenai pengadaan barang dan jasa silahkan kunjungi Website https://eprocurement-indonesia.com/ atau bisa hubungi Helpdesk di +62811-3484-007 / +6231-591-75838.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.