Membangun Tim Sesuai dengan Visi dan Misi Perusahaan Menggunakan KPI dalam Pengelolaan SDM - eProcurement Indonesia
preloader

Membangun Tim Sesuai dengan Visi dan Misi Perusahaan Menggunakan KPI dalam Pengelolaan SDM

Membangun Tim Sesuai dengan Visi dan Misi Perusahaan Menggunakan KPI dalam Pengelolaan SDM

KPI (Key Performance Indicator) adalah alat ukur yang digunakan dalam efektifnya individu dalam mencapai visi dan misi perusahaan yang telah ditentukan. Perusahaan menggunakan KPI untuk mengukur kesuksesan pencapaian target mereka. Di dalam perusahaan, Sumber Daya Manusia merupakan faktor yang penting untuk mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Pengelolaan Sumber Daya Manusia yang baik, pastinya membuat perusahaan tersebut semakin berkembang/maju. Bahkan perusahaan akan dengan mudah meraih visi dan misi tersebut.

KPI ini akan sangat berguna dalam melakukan penilaian atas performa karyawan yang akan membantu perusahaan untuk mencapai visi dan misinya. Manfaat yang akan didapatkan adalah membantu perusahaan dalam mengevaluasi kinerja karyawan di perusahaan dan untuk mengetahui tentang sikap dan perilaku positif karyawan agar dapat diarahkan untuk meningkatkan kinerja dalam perusahaan.

Karena KPI sangat penting, maka PT ITPI Technology melaksanakan sosialisasi untuk mengimplementasikan KPI kepada karyawannya. Tujuan dari penilaian KPI ini adalah untuk mengetahui area improvement yang dibutuhkan oleh karyawan dari PT ITPI Technology. Untuk kriteria yang akan di improv ada 3 yaitu, softskill, hardskill, dan sosialisasi.

Kegiatan ini sendiri, akan berlangsung selama hampir 2 bulan. Dimulai dengan sosialisasi tentang pengimplementasian dan rundown yang berlangsung pada hari Rabu, 29 Desember 2021. Kegiatan selanjutnya adalah penilaian mandiri, yang dimana para karyawan diharapkan dapat memberikan penilaian-penilaian terhadap diri sendiri yang berkaitan dengan indikator penilaian KPI yang telah ditentukan oleh perusahaan. 

Selanjutnya pada tanggal 10 Januari 2022, akan diadakan penilaian KPI Rekan Kerja, proses penilaian ini sendiri adalah masing-masing karyawan akan menilai karyawan lain yang pernah berhubungan secara langsung dalam sebuah project, karena dalam mapping penilaiannya dilakukan berdasarkan project charter dari masing-masing project yang ada di PT ITPI Technology. Untuk penilaian KPI Atasan sendiri, akan berlangsung selama 7 hari sejak tanggal 24 Januari 2022, dalam proses penilaian Atasan ini, mapping penilaiannya dilakukan berdasarkan apa saja yang ingin diketahui oleh perusahaan dari berbagai sudut pandang beberapa karyawan diluar project charter. 

Beberapa hal yang diharapkan dari dilakukannya penilaian KPI di PT ITPI Technology ini sendiri adalah agar para karyawan dari PT ITPI Technology dapat mengerti dan memahami apa visi dan misi perusahaan, dan apa ekspektasi perusahaan terhadap dirinya, sehingga karyawan bisa bekerja dengan visi karena mereka mengetahui dampak pekerjaannya untuk perusahaan. Serta menjadi dasar dalam pemberian reward kepada karyawan yang telah menyelesaikan pekerjaan dengan baik atau bahkan telah melebihi ekspektasi dari perusahaan.

Untuk informasi selengkapnya mengenai pengadaan barang dan jasa silahkan kunjungi Website https://eprocurement-indonesia.com/ atau bisa hubungi Helpdesk di +62811-3484-007 / +6231-591-75838.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.