Modul Order Management di eProcurement Indonesia - eProcurement Indonesia
preloader

Modul Order Management di eProcurement Indonesia

Modul Order Management di eProcurement Indonesia

Perlu dipahami bahwa kegiatan utama pada sebuah perusahaan atau bisnis adalah kegiatan operasional. Kegiatan operasional itu sendiri merupakan kegiatan-kegiatan yang dijalankan oleh seluruh fungsi penting yang terdapat pada perusahaan dalam tujuannya membentuk rencana strategis yang dapat membantu perusahaan untuk mencapai tujuan bersama.

Kegiatan operasional dapat menyangkut banyak hal seperti pengelolaan sumber daya manusia, administrasi, pengelolaan bahan baku yang diperlukan untuk proses produksi dan pengadaan barang atau jasa yang dibutuhkan karyawan kantor juga merupakan bentuk kegiatan operasional dalam perusahaan atau bisnis.

Melakukan booking pembelian baranh dengan menggunakan “Purchase Order” ini dapat membantu anda dalam mengamankan barang yang ingin dibeli. Karena saat mengajukan “Purchase Order”, tentu penyedia barang/jasa akan memastikan ketersediaan barang yang anda inginkan dan tentunya akan menyimpannya untuk dikirim pada waktu yang telah ditentukan.

Pada aplikasi eprocurement Indonesia terdapat Modul Order Management, yaitu salah satu modul pada aplikasi eprocurement digunakan untuk membantu perusahaan dalam hal monitoring contract atau purchase order yang dipesan harus sesuai dengan term and condition yang diharapkan oleh perusahaan/pemesan.

Tahapan – Tahapan Modul Order Management di E-procurement Indonesia :

  1. Contract Monitoring
    • Contract Monitoring

      Mereview dan memastikan kepatuhan Vendor dengan persyaratan teknis dari kontrak, termasuk menyediakan Vendor dengan arahan teknis, yang harus tetap dalam lingkup kontrak seperti yang tertulis.

    • Budget Distribution

      Mengatur distribusi anggaran terhadap kontrak yang sudah berjalan

    • Detail Tender Variation

      Melakukan variasi terhadap kontrak yang sudah berjalan atau akan berakhir, sehingga memberikan solusi aksi selanjutnya terhadap kontrak tersebut dan terkomunikasi Kembali ke supplier secara online

  2. PO Monitoring
    • Purchase Order

      Menetapkan permintaan pembelian, memuat dokumen yang menunjukkan perincian tentang barang/jasa yang harus dibeli, seperti jenis barang, kuantitas, dan harga

    • Term and Condition

      Memantau kondisi dan kemampuan vendor dalam menghadle proyek

    • Shipping Instruction

      Memantau pengiriman / ekspedisi yang digunakan

    • Others Document

      Memantau dokumen – dokumen lainnya yang terkait dengan Order

Modul Order Management dapat menjadi solusi pengiriman dokumen lampiran kontrak, yang menjadikan proses pengiriman barang menjadi tidak terganggu dan lebih lancar karena Modul Order Management dapat membantu Perusahaan dalam menghindari kehilangan dokumen dan proses pelaporan dokumen menjadi lebih cepat.

Related Post