Purchase Management Dalam Modul E-Procurement Indonesia - eProcurement Indonesia
preloader

Purchase Management Dalam Modul E-Procurement Indonesia

Purchase Management Dalam Modul E-Procurement Indonesia

Perangkat lunak e-procurement memungkinkan untuk mengotomatiskan sebagian pembelian dan penjualan, E-procurement diharapkan diintegrasikan ke dalam rantai poin Purchase-to-pay (P2P) yang lebih luas dengan kecenderungan menuju manajemen rantai pasokan terkomputerisasi. E-procurement dijalankan dengan aplikasi perangkat lunak yang memiliki fitur untuk manajemen pemasok dan lelang yang kompleks.

 

Purchase Management merupakan metode pembelian barang atau jasa yang dibutuhkan secara elektronik berdasarkan e-Catalog. Tujuan dilaksanakannya e-Purchasing yaitu mempermudah penyedia barang/jasa dan pengguna dalam kegiatan pemilihan dan pengadaan barang atau jasa. Dengan adanya e-Purchasing baik penyedia barang/jasa maupun pengguna dapat menghemat biaya dan waktu karena sistem dilakukan secara online pada e-Catalogue.

1. Purchase Requisition

Formulir untuk internal perusahaan, yang berfungsi untuk mencatat permintaan pembelian barang atau jasa kepada bagian pembelian.

– Dalam Purchase Requisition ini berisi :

  • Line item, quantity
  • Unit cost, order unit
  • etc

2. List Purchase Requisition

Berisi daftar permintaan pembelian barang yang ada di Purchase Requisition.

– Dalam List Purchase Requisition ini berisi :

  • Upload PR
  • Integrate PR

Dalam fitur ini, perusahaan akan dimudahkan dalam permintaan pembelian barang atau jasa. User atau perusahaan dapat melacak sampai dimana pemesanan pembelian. e-Procurement memberikan fasilitas pelacakan barang atau jasa yang diorder secara real-time. Ketika user mulai melacak, maka informasi yang didapat yaitu keadaan atau letak barang atau jasa tersebut pada waktu itu juga. Tujuannya yaitu untuk mempermudah perusahaan mengkontrol pemesanan, sehingga bisa memperkirakan kapan produk itu sampai.

 

Untuk informasi selengkapnya mengenai software pengadaan barang dan jasa silahkan kunjungi Website https://eprocurement-indonesia.com/ atau bisa hubungi Helpdesk di +62811-3484-007 / +6231-591-75838

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *