Saatnya Memanfaatkan Era Dunia Digital Dengan E procurement - eProcurement Indonesia
preloader

Saatnya Memanfaatkan Era Dunia Digital Dengan E procurement

Saatnya Memanfaatkan Era Dunia Digital Dengan E procurement

Era digital sudah merubah segalanya menjadi lebih mudah. Setidaknya, itulah kesan yang dapat ditarik menurut fakta yang selama ini sudah terjadi di lapangan. Apabila diperbandingkan dengan zaman dulu, perbedaannya benar-benar jelas. Dulu, perusahaan bisa menghubungi vendor dengan metode menelepon satu per satu, untuk menetapkan pembelian dengan sistem yang manual dan memakan banyak waktu, mengalami kendala sebab harga yang tidak transparan, dan sebagainya.

Sekarang, metode pembelian perusahaan sudah mengalami banyak perubahan. Dengan maraknya e-commerce, kegiatan pembelian perusahaan semakin dipermudah. Sekarang, tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk memperbandingkan harga produk yang satu dengan yang lain, cukup dengan memantau secara online.

Dalam bidang bisnis, era digital memang membuka kesempatan yang benar-benar besar bagi siapa saja yang ingin berkembang dan lebih maju. Sebagian profit yang didapat dari kehadiran dunia digital dan teknologi digital, antara lain :

– Berkaitan dengan konsumen menjadi lebih mudah. Sekarang, beberapa besar masyarakat memanfaatkan dunia online untuk mencari info perihal sebuah produk.

– Pemasaran bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Dengan jaringan dunia online, jarak bukan lagi halangan besar. Cuma bermodalkan toko online pebisnis bisa melaksanakan ekspansi ke beragam tempat di Indonesia.

– Branding bisa dilakukan dengan lebih efisien sebab dunia digital benar-benar dekat dengan kehidupan masyarakat. Mempromosikan suatu merek dengan mudah bisa memanfaatkan media sosial. Semakin populer sebuah merek dengan hasil penjualan produk yang ditempuh akan semakin besar.

– Perusahaan bisa melakukan efisiensi biaya dalam melakukan pengerjaan produksi atau pemasaran produk. Penghematan  tentu akan benar-benar berpengaruh pada kelangsungan hidup perusahaan.

E-Procurement bisa jadi  Solusi

Para pelaku bisnis yang tidak melek teknologi sebaliknya akan mengalami permasalahan. Mereka bisa menghabiskan anggaran yang besar untuk membayar sesuatu yang semestinya bisa lebih murah. Salah satu misalnya, dalam hal pengerjaan pengadaan barang dan jasa yang dibutuhkan untuk keperluan produksi atau kegiatan sehari-hari di  perusahaan.

Pengadaan barang dan jasa (procurement) yang dilakukan secara konvensional sebenarnya menguras banyak tenaga, waktu, dan anggaran. Ada banyak tahap yang bisa dicapai sehingga waktu yang diperlukan bahkan lebih lama.

Untuk mengadakan barang dan jasa, pihak perusahaan tentu mengharapkan produk yang berkualitas dan juga murah. Ini adalah prinsip yang tepat sasaran dan efisien. Pada kenyataannya, pengerjaan memperbandingkan kualitas dan harga sejumlah barang dan jasa secara manual benar-benar memakan waktu dan tenaga.

Berkembangnya sistem e-procurement akibatnya bisa menyelesaikan berbagai kendala. Salah satu perusahaan pencetus yang bergerak di bidang e-procurement adalah ITPI Technology. Pada situs yang menerapkan konsep e-commerce ini, customer dapat menemukan puluhan ribu produk dalam sebuah katalog online. Inilah yang menyebabkan pengadaan barang dan jasa menjadi lebih praktis serta hemat waktu dan tenaga.

Lalu, apa bedanya e-procurement dan e-commerce yang ditawarkan oleh eProcurement Indonesia? Platform ini adalah gabungan fungsi antara e-procurement dan e-commerce. Tapi, berbeda dengan e-commerce B2B lainnya, ITPI Technology mempunyai fungsi yang lebih komplit. Saat ini, ada banyak e-commerce yang juga menyediakan atau memasarkan barang secara online. Tetapi, ITPI Technology lebih unggul sebab menetapkan customer yang bisa menerima layanan secara baik, mulai dari seleksi produk, pengorderan, sampai pelacakan pengiriman.

Sistem yang telah terintegrasi ini benar-benar mempermudah customer dalam mengendalikan pengadaan barang dan jasa secara tepat sasaran dan efisien. Sistem yang pas akan memberikan pengaruh positif pada perkembangan perusahaan. Inilah elemen utama yang membuat perusahaan bisa menguasai dunia pada era digital.

Untuk informasi selengkapnya mengenai pengadaan barang dan jasa silahkan kunjungi Website https://eprocurement-indonesia.com/ atau bisa hubungi Helpdesk di +62811-3484-007 / +6231-591-75838

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *