Solusi E-procurement Dalam Bentuk E-Commerce - eProcurement Indonesia
preloader

Solusi E-procurement Dalam Bentuk E-Commerce

Solusi E-procurement Dalam Bentuk E-Commerce

Procurement adalah sebuah pengerjaan pemenuhan keperluan perusahaan berupa barang atau jasa. Secara tradisional, banyak tahap yang bisa dilakukan oleh perusahaan sebelum menerima barang atau jasa yang diperlukan. Pengerjaan diawali dari analisa keperluan secara kualitas dan kuantitas, pemilihan vendor, negosiasi  harga, persetujuan dari semua pejabat perusahaan dan komponen keuangan, setelah itu diakhiri dengan transaksi dan pengiriman barang.

Biasanya dilakukan dengan kuantitas besar, pengerjaan persetujuan pada pengadaan tradisional dapat jadi berbelit. Seharusnya dilakukan pengerjaan verifikasi supaya tidak terjadi kecurangan dalam pengadaan barang atau jasa. Procurement adalah aktivitas rutin perusahaan serta tergantung keperluan perusahaan.

Untuk menyederhanakan kerumitan yang ada pada procurement, ITPI Technology hadir sebagai solusi untuk pengadaan barang atau jasa. Mengusung konsep e-procurement, ITPI Technology menawarkan pengerjaan pengadaan yang lebih mudah, hemat waktu, transparansi biaya, sampai pengiriman yang aman.

Bagaimana E-Procurement Bekerja?

Mekanisme pengadaan barang dan jasa secara elektronik atau ­e-procurement bertujuan untuk mengurangi pengerjaan pengadaan yang selama ini dilakukan secara tradisional. Dengan kemudahan yang ditawarkan, aktivitas pengadaan bisa dilakukan secara lebih efisien. Sebagian asas yang disampaikan oleh e-procurement adalah :

  1. At the Right Place

Sistem e-procurement memungkinkan Anda untuk mengenal tiap tahap dari kegiatan pengiriman. Inilah kenapa ITPI Technology menunjukkan status pengiriman  yang akan memberitahu Anda hingga mana tahap pengiriman barang. Dengan progress bar, Anda bahkan bisa mengenal estimasi kapan barang akan hingga di daerah Anda.

  1. Less Time-Consuming

Ketepatan waktu adalah segalanya dalam bisnis. E-procurement membuat sistem pengadaan perusahaan Anda menjadi lebih hemat waktu. Dengan menghemat waktu dalam melakukan belanja perusahaan, aktivitas bisnis dalam perusahaan bisa berjalan lebih lancar dan efisien.

  1. Has the Right Quantity

Sebab transaksi yang dilakukan secara digital, semua pendataan diserahkan secara digital. Jadi, Anda sebagai pembeli tidak perlu khawatir barang habis tanpa terpantau. ITPI Technology akan menentukan produk dan tidak berkurang secara kuantitas ataupun kualitas hingga di tangan pembeli.

  1. From the Right Source

Untuk menentukan perusahaan menerima produk terbaik, kualitas produk barang atau jasa harus diperhatikan. Vendor sebagai sumber haruslah perusahaan yang terpercaya dan memasarkan produk berkualitas bukan tiruan. ITPI Technology menjamin semua vendor mempunyai dokumen resmi yang komplit untuk teregistrasi di katalog online. Semua barang yang disediakan bahkan telah melalui metode quality check yang mumpuni supaya terjamin kualitasnya.

Hampir semua pengerjaan e-procurement dilaksanakan secara online. Ini memberikan kebebasan waktu bagi pembeli untuk menetapkan apakah vendor telah dirasa sesuai dan spesifikasi produk masuk ke dalam standar keperluannya.

Lebih dari sekedar pengadaan secara online, ITPI Technology mengusung konsep e-commerce yang mempermudah pengerjaan e-procurement, sehingga pengerjaan pengadaan barang atau jasa lebih mudah.

Untuk informasi selengkapnya mengenai pengadaan barang dan jasa silahkan kunjungi Website https://eprocurement-indonesia.com/ atau bisa hubungi Helpdesk di +62811-3484-007 / +6231-591-75838

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *