Solusi Total Pengadaan di Era Online | E-Procurement - eProcurement Indonesia
preloader

Solusi Total Pengadaan di Era Online | E-Procurement

Solusi Total Pengadaan di Era Online | E-Procurement

Setelah memahami perihal pengadaan barang dan jasa, ada baiknya kita membahas perihal pengadaan dengan metode elektronik yang disebut dengan e-Procurement.

Apabila diistilahkan secara mendetail, e-Procurement adalah metode pengadaan barang dan jasa yang
menerapkan media elektronik, seperti dunia maya maupun jaringan komputer. E-procurement bisa diaplikasikan pada pengerjaan pembelian dan penjualan online agar lebih tepat sasaran dan efisien. Sederhananya, e-Procuremet bisa memangkas pengerjaan yang menyita waktu dan energi apabila dikerjakan secara manual.

e-Procurement sudah menggeser pengerjaan pengadaan barang dan jasa ke metode berbasis digital. Perbandingan vendor, persetujuan, pemantauan, penagihan,pembayan sampai pengiriman sudah terintegrasi secara online. Metode berbasis elektronik ini menjamin kemudahan, tanpa hambatan, transparansi, yang terkait didalamnya, aman dan terpercaya.

Apa kemudahan yang diberikan e-procurement? Sekarang, perusahaan bisa memilih, membandingkan dan mencari vendor secara langsung melewati katalog online. Tidak perlu lagi mencari kontak vendor berhari-hari, mencatat dan menghitung anggaran sesuai harga vendor secara manual, dan mencari-cari lokasi pengiriman terdekat.

Transparansi adalah prinsip dasar e-Procurement. Lewat jalan masuk yang lebih terbuka bisa menekan informasi seperti perselisihan kepentingan maupun penyalahgunaan anggaran. Metode e-Procurement juga memberikan jalan masuk untuk kontrol dari banyak pihak yang terkait. Melalui campur tangan sebagian pihak, metode pengadaan bisa terpantau, terawasi dan terkontrol dengan lebih baik.

E-procurement juga lebih aman & terpercaya. Dengan kemudahan metode, pengerjaan bisa dilakukan tanpa hambatan dan menjadi lebih transparan, serta bisa terkontrol oleh banyak pihak, pengadaan barang dan jasa dengan metode elektronik menjadi solusi sempurna dan terpercaya bagi permasalahan pengadaan barang dan jasa untuk para pebisnis dan juga instansi kepemerintahan.

 

Untuk informasi selengkapnya mengenai pengadaan barang dan jasa silahkan kunjungi Website https://eprocurement-indonesia.com/ atau bisa hubungi Helpdesk di +62811-3484-007 / +6231-591-75838

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *